BIAYA HIDUP PJJ (PELAJARAN JARAK JAUH) Di MASA PANDEMI COVID 19

    Di masa pandemi ini perekonomian masyarakat turun drastis. Apalagi sekarang mencari pekerjaan sangat susah. Pandemi ini berdampak bagi orang-orang yang bekerja serabutan. Apalagi kalau ada keluarga yang punya anak sekolah harus belajar pakai hp. Seperti contohnya sekolah saya mengadakan Pelajaran daring yaitu belajar dari rumah. Sekolah saya menyebutnya PJJ (PELAJARAN JARAK JAUH).

   Ditengah pandemi ini pengeluaran keluarga saya jadi bertambah. Apalagi ketika ada pembelajaran lewat Handphone. Karena ketika belajar dari rumah harus membeli paket data,  dan paket data ku sangat boros. Karena belum ada seminggu paketanku habis. Karena paket data saya cepat habis jadi bapak saya membeli paket data baru yang tidak boros.

  Tetapi saya tetap bersyukur walupun diluar sana banyak orang yang tidak bekerja. Alhamdulillah Bapak saya bisa bekerja. Walaupun Bapak saya bekerja serabutan,  seperti mengecet pagar dan mencabutu rumput. Walaupun bayaarannya tidak banyak tapi cukup untuk mencukupi kebutahan Keluarga. Dikeluarga saya tidak hanya Bapak saya yang bekerja Ibuku pun ikut membantu memenuhi kebeutuhan hidup. Ibu bekerja dipabrik Ikan Rembang. Ibu bekerja untuk membeli paket data dan untuk membeli jajanan kalau aku dan adikku mau jajan. Semoga Pandemi ini cepat berlalu agara kehidupan bisa berjalan normal

 RINCIAN PENGELUARAN SAAT PJJ  
 PADA MASA PANDEMI
1. Biaya Untuk membeli paket data    ketika belum ganti paket data:  Rp16.000 
2. Biaya Untuk membeli paket data yang baru:Rp 20.000
3. Biaya makan sehari-hari : Rp 25.000
4. Biaya untuk jajaan adik dan aku : 10.00
 5. Biaya beli gas : Rp 20.000
 7. Biaya beli air galon : Rp 6.000
 8. Biaya beli bahan-bahan untuk          membuat rokok Bapak saya :10.000

    Kegiatan yang dilakukan keluarga saya yaitu kalau setiap pagi Ibu saya siap siap untuk bekerja, sebelum itu Ibu saya memasak untuk sarapan. Setelah semuanya selesai Ibu saya berangkat bekerja. Tidak lama pun Bapak saya juga berangkat bekerja. Lalu dirumah hanya ada Saya dan Adik saya, ketika dirumah Adik saya belajar dan saya mebersihakan ruamah, seperti menyapu, Mencuci baju dan mencuci piring. Setelah saya selesai membersihkan rumah saya siap siap untuk belajar.
 
   PESAN SAYA
Tetap jaga kesehatan,jaga kebersihan dan jaga diri.Dan jangan lupa kalau mau keluar rumah atau berpergian selalu memakai Masker dan kalau tidak lupa bawa Handsanitizer. Lebih baik mencegah daripada harus sakit karena kesehatan itu lebih penting. Tetap semangat ya untuk menghadapi pandemi ini☺

 NAMA:SINDI EKA LESTARI
 KELAS:XII IPS 5 
 NO ABSEN:30

Postingan populer dari blog ini

PERAYAAN KEMERDEKAAN KAMPUNG SAYA TAHUN INI BERBEDA

PERUBAHAN SOSIAL YANG TERJADI PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI DESA SRIDADI