PERAYAAN KEMERDEKAAN KAMPUNG SAYA TAHUN INI BERBEDA

   Seluruh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, setiap tanggal 17 Agustus pasti sangat senang karena warga Indonesia menanti hari perayaan kemerdekaan Indonesia dengan suka cita. Bagi warga Indonesia kemerdekaan sangatlah berarti. Untuk meraih kemerdaakan ini para Pahlawan terdahulu harus rela berkorban nyawa, harta, sampai nyawa hanya demi untuk memperjaungkan  kemerdakaan negara Indonesia. Walupun banyak rintangan dan tantangan  para pahlawan tetap semangat.Beratus-ratus tahun negara Indonesia dijajah oleh negara Belanda dan sampai akhirnya pengorbanan para pahlawan ini tidak sia-sia. Dan akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia merdeka,  dengan dibacakan Teks Proklamsi oleh Soekarno-Hatta. Dan akhirnya Indonesia bebas dari tangan penjajah.Setiap ada perayaan kemerdekaan mesti didesa saya mengikuti karnaval karena ada pandemi karnaval ditiadakan.

    Tapi di tahun ini tahun 2020 hari kemerdekaan Indonesia sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu kalau mau mendekati Hari Kemerdekan Indonesia warga di desaku menyiapkan lomba yang sangat meriah, seperti lomba balap karung, lomba memasukan pensil ke botol, makan kerupuk , lombat panjat pinang dan juga ada lomba mewarnai. Lomba balap karung itu dikuti ibu- ibu , lombaKarena adanya Pandemi Virus Corona ini kan masyarakat dihimbau untuk jaga jarak. Dan tidak boleh berkerumun, biasanya setiap kalau hari kemerdekaan Indonesia mesti ada karnaval dan biasanya juga ada perlombaan- perlombaan tertentu yang diadakan disetiap desa, tetapi ditahun ini tidak ada karnaval, cuman setiap rumah dipasangkan bendera dan juga ada yang dikasih lampu warna- warni.Walaupun hari kemerdekaan ditahun ini berbeda masyarakat tetap bersyukur masih bisa merasakan hari kemerdekaan Indonesia.

    Hari kemerdekaan tahun ini mungkin sangat berkesan dimata masyarakat Indonesia. Karena kita semua merayakan hari kemerdekan dengan suasana berbeda. Walaupun biasanya disetiap sekolah setiap hari kemerdekaan disuruh untuk mengikuti upacara bendera tetapi tahun ini tidak ada upacara yang diikut oleh setiap sekolah. Walaupun disekolah tidak ada kegiatan untuk mengitu upacara. Tapi kita masih bisa melihat upacara kemerdekaan di TV, meskipun juga upacara kemerdekaan tidak semeriah tahun lalu dan upacara kemerdekaan tahun ini juga menerapkan jaga jarak. Jadi hanya ada orang- orang tertentu yang dipilih untuk mengikuti upacara.


SEMANGAT UNTUK SELURUH WARGA INDONESIA. CORONA PASTI BERLALU. DAN KITA SEMUA PASTI AKAN MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN DENGAN MERIAH LAGI


Postingan populer dari blog ini

BIAYA HIDUP PJJ (PELAJARAN JARAK JAUH) Di MASA PANDEMI COVID 19

PERUBAHAN SOSIAL YANG TERJADI PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI DESA SRIDADI